Kamis, 28 Desember 2017

Contoh Draf Laporan Tugas Akhir

DRAF PROPOSAL TUGAS AKHIR
Nama   : Octafian Andi Hermawan
NIM    : B16035
Prodi   : Manajemen Informatika
A.    Usulan Judul: Konfigurasi bandwith dan webproxy pada router mikrotik menggunakan winbox
B.     Latar Belakang Masalah
Perkembangan dunia teknologi informasi, semakin mempermudahkan manusia untuk mendapatkan hal-hal yang mereka butuhkan, jika dulu media informasi yang digunakan hanya media informasi satu arah saja, akan tetapi sekarang dapat memberikan imbal-balik dari informasi yang didapatkan tadi. Jika dulu berita hanya ada pada telivisi, koran dan radio sekarang dapat diakses darimana saja dan harga utnuk mendapatkannya pun cukup murah, hanya dengan beberapa rupiah saja, informasi yang didapatkan bisa cukup banyak dan dari berbagai narasumber, baik local, nasional maupun internasional.
Internet sebagai media penyaluran informasi, memiliki peran yang sangat penting terhadap tersalurnya informasi dari seluruh dunia, terlebih lagi dengan adanya internet, orang bisa menimba ilmu dari sana, dan tentunya dari semua itu pasti ada sisi negative dan positif dari adanya internet tersebut. Layanan internet memberikan keleluasaan kepada pengguna terhadap informasi atau berita yang akan mereka akses, baik yang bersifat positif ataupun negative, meskipun ada beberapa pihak yang sudah berupaya untuk melakukan penyaringan terhadap situs-situs yang sekiranya berdampak negative, hal ini lebih sering dilakukan oleh instansi-instansi pendidikan serta perusahaan besar dan perusahaan menengah, untuk membatasi para mahasiswa dan karyawan untuk mengaksesnya.
C.     Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas dapat dirumuskan suatu permasalahan sebagai berikut “Bagaimana cara membatasi akses internet agar tidak berlebihan dan memblokir situs-situs yang kiranya bersifat negative?”
D.    Pembatasan Masalah
Pembatasan masalah dilakukan agar peneliti lebih terarah, focus dan tidak menyimpang dari sasaran pokok penelitian. Oleh karena itu, penulis memfokuskan kepada pembahasan atas masalah-masalah pokok yang dibatasi dalam konteks permasalahan yang terdiri dari :
1.      Konfigurasi Bandwith di router mikrotik menggunakan winbox

2.      Konfigurasi webproxy di router miktotik menggunakan winbox

0 komentar:

Posting Komentar

Tunggu Postingan Berikutnya Update seminggu 2 kali lo

 
Octafian Andi hermawan | Gamers