Senin, 13 November 2017

Jenis Jaringan komputer

Yo, whatsapp.
jumpa lagi sama gue gamers ganteng dan keren, di kesempatan kali ini gue mau membagikan sedikit materi soal Jaringan, pasti bagi anak-anak TKJ gak asing lagi kan dengan jaringan komputer?
yap itu adalah materi dasar sebelum kalian menginjak jenjang yang lebih sulit lagi di dunia per komputeran, dan apakah Jaringan Komputer itu, dan apakah Pengertian Jaingan komputer itu. untuk itu marilah kita ulas secara aktual tentang apa itu Jaringan Komputer.

Jaringan komputer adalah sebuah sistem atau rangkaian yang terdiri dari dua komputer atau lebih, yang di mana nanti akan saling berhubungan baik itu menggunakan kabel maupun tidak.

Jaringan LAN
merupakan jaringan yang menghubungkan 2 komputer atau lebih dalam cakupan kecil sebagai contoh caffe, Kelas, Lab, dan sejenisnya
Jaringan MAN
Merupakan jaringan yang sedikit luas dari pada jaringan LAN dan bisa mencakup satu kota besar beserta daerah setempat. Contohnya jaringan telepon local, sistem telepon seluler, serta jaringan relay beberapa ISP internet.
Jaringan WAN
Merupakan jaringan komputer yang sangat luas karena mencangkup seluruh dunia. Contohnya jaringan PT. Telkom, PT. Indosat, serta jaringan GSM Seluler seperti Satelindo, Telkomsel, dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Tunggu Postingan Berikutnya Update seminggu 2 kali lo

 
Octafian Andi hermawan | Gamers